Tuesday, November 3, 2009

Kembali Berkarya :)

Akhirnya setelah sekian lama vacuum dari basket (kesan lebay), gua kembali berlatih dan ikut pertandingan basket lagi. Lumayan lama gua ga main basket. Kira-kira sejak sebelum ulangan semester 2 kelas 11, kapan tuh? Mei mungkin. Berarti udah sekitar 5-6 bulan gua vacuum. Yakin banget fisik pasti menurun. Mana tidur juga makin ga teratur. Waktu di Jerman, gua sempet mencoba main lagi. Awalnya main sama anak-anak cowo Indo. Trus mulai nekat, lawan bule-bule itu dimana gua cewe sendiri. Alhasil, gua cuma jadi strikaan yang mondar-mandir lari tapi ga keliatan karena tinggi badan gua mungkin cuma seketek-ketek mereka.

Karena ada kesepakatan dengan anak-anak basket kelas 3, akhirnya gua ikutan lagi latihan basket (dibaca : penyiksaan masal atau pemanggangan anak-anak perempuan). Betul aja! Fisik gua yang udah tua renta ini, ga lagi kuat lari lama-lama. Ga sampe 5 menit sprint aja gua uda kliyengan. Kena panas dikit, pusing, lalu ga konsen, lalu bingung dengan pola yang diberi pelatih, lalu lemot, dan pelatih pun berteriak (yang pertama), "GA PUNYA OTAK LO YAA??!!"

Baiklah kakak. Saya minta maaf karena tidak bermain dengan pola yang benar. Pola permainan pun seakan di-reset. Bola dari pinggir lapangan, seperti bola masuk. Dioper ke playmaker. Dikembalikan lagi. Lalu di-set. Panas mulai menyaingi. Menusuk langsung ke ubun-ubun. Pusing. Bingung. Lemot. Salah. Dan pelatih pun berteriak (yang kedua), "EH LO KALO GA BISA MAEN, GAAKAN GUA MAININ YA!! SUSAH SIH! OTAK LO DIMANA HAAAAHH??!!!"

Baiklah kakak. Saya minta maaf karena tidak bermain dengan pola yang benar. Pola permainan pun seakan di-reset. Bola dari pinggir lapangan, seperti bola masuk. Dioper ke playmaker. Dikembalikan lagi. Lalu di-set. Panas mulai menyaingi. Menusuk langsung ke ubun-ubun. Pusing. Bingung. Lemot. Salah. Dan pelatih pun berteriak (yang ketiga), "LO NIH!!! OTAK LO BOLONG SIIIHH!!!! DUDUK!!!"

sudahlah saya menyerah saja. beristirahat sejenak. menerima nasib dengan kehilangan otak saya yang mengalir entah dari bolongan yang mana, menurut pelatih.

Selain itu, sekarang gua ga bisa jaga badan agar tetap stabil. EVEN BERDIRI! Contohnya pertandingan hari ini melawan Pembangunan Jaya di Canisius Cup. Gua bermaksud untuk mengambil dan men-dribble bola masuk ke dalam (bekennya ngedrive). Tapi karena gatau kenapa kaki gua ketekuk aja loh!! Ujung-ujungnya mau jatohlah gua. Untung ada maura cover bola operan gua.

Kedua kalinya adalah saat gua dioper bola sama (maura lagi kaenya). Gua berniat untuk shooting. Tapi mendadak kaki gua ketekuk sendiri lagi dan bola melecut begitu saja! Tapi kali ini berbeda. Kalo ga ketekuk dan bola melecut dengan tenaga yang berkurang, gua yakin bola ga akan masuk tapi mantul lagi jauh entah kemana. Hahaha.

KEBODOHAN BERIKUTNYA. Hari minggu kemaren ini tim basket gua ngelawan tim basket Don Bosco II. Tim basket Santa Ursula pake seragam terang (putih). Di tengah-tengah pertandingan (untung pelatih gua ga dateng), gua dapet bola dan ga punya kesempatan oper atau shoot. Akhirnya gua berniat mengembalikan bola kepada playmaker. TAPI GUA SALAH OPER!!!! GUA MALAH OPER WASSIIITTT!!!! Gua ga boong, itu wasit mirip banget! Bukan karena buta. Tapi gua ga pake kacamata, jadi gua andelin shape dan warna seragam selama bermain. Dan wasit, dia pake baju abu-abu muda yang deket bgt ma putih! maaf ya naomi :p

Anyway, sebagai rekap pertandingan sejauh ini.
Sabtu, 31 Okt 2009 : Sanur vs Yakobus --> 12 - 19
Minggu, 1 Nov 2009 : Sanur vs DB II --> 27 - 12
Selasa, 3 Nov 2009 : Sanur vs PJ --> 50-2

Selamat untuk hari ini! :)) semoga ga gede kepala ya kawan-kawan.
Besok dan seterusnya lawan kita lebih berat. Persiapkan dirimu dalam mencari ilmu.. (salah itu lagu sherina)
SEMANGAAATT!!! :D

No comments:

Post a Comment