Thursday, August 13, 2009

More Than 10 Years..

Begini kisahnya :


Gua dulu SD di SD Marsudirini Bekasi. Di SD gua itu waktu kelas 1 dan 2, kita akan mendapatkan urutan kelas dan teman-teman yang sama. Contohnya, dulu gua 1f berarti kelas 2 gua 2f. Gitu.

Nah punyalah gua sahabat kecil :)

Kita maen selalu bertiga. Gua, Yoyok, dan Luki.

Yang sangat gua inget adalah kita maen selalu sama-sama, entah kapan belajarnya, pokoknya kita bertiga ceritanya anak pintar. Hahaha. Tampaknya sih influence dari Yoyok :p

Trus begitu naik kelas 3, gua ga merasa ada yang aneh sama sekali dengan ketiadaan 2 kawan gua ini. Karena gua pikir memang kita beda kelas.

Tapi begitu kelas 5 SD gua baru sadar, kok seperti ada yang kurang. Kebetulan, gua sekelas lagi sama Luki. Lalu gua bertanya pada luki,

"Luki, luki, si yoyok kemana ya? kok aku ga pernah liat sih??"

"Ohh emang kamu ga tau ya. Yoyok kan uda pindah dari pas kita naik kelas 3"

Petir menyambar! (apaaaaa cobaaaaa --")

Gua ga tau sama sekali kalo temen gua yang hitam pendek satu itu pindah sekolah. Dan gua cuma tau sayup-sayup terdengar dia pindah ke Jogjakarta. Tapi gua dan anak-anak satu sekolah ga punya sama sekali nomer atau alamat yang bisa digunakan buat hubungin dia.


Lalu sedihlah gua..


Gua nyoba-nyoba nyari nomer, atau profile friendster (jaman kuda), atau apapun lah yang bisa buat hubungin dia. Tapi ga ketemu sama sekali. Bahkan sempet ada reuni SD dan gua yakin dia pun ga tau kalo ada reuni ini. Sampe gua cape nyarinya dan ga berharap sama sekali bisa nemuin sesuatu buat hubungin dia. Gua pasrah.


Masuklah akhirnya gua ke SMA, dan gua pun juga ga pernah main lagi sama Luki sejak masuk SMP. Menjalani hari-hari yang kalian bisa deskripsikan sendiri seperti apa di SMA Santa Ursula. Sampai akhirnya pergilah saya diutus ke Jerman, seperti postingan gua sebelumnya. Gua sedikit demi sedikit beneran pasrah sampe lupa bahkan untuk cari si sahabat kecil gua ini, Yoyok. Karena di Jerman gua sangat menikmati dan ketemu banyak banget temen-temen yang serius bikin kangen. Dan karena di Jerman itulah, bertemulah gua dengan anak dari SMA De Brito Jogjakarta.


Awalnya begini,

pulang dari Jerman gua langsung sering banget online untuk keep contact ma anak-anak Rossleben, baik yang Indonesia maupun yang negara-negara lain. Liat-liat foto yang di 'tag', kangen-kangenan, kata-kataan. Sampe suatu hari gua membuka friend request.

Kebiasaan gua adalah meng-ignore orang-orang yang gua rasa ga kenal. Tiba-tiba diantara anak-anak Rossleben, terseliplah "SURYO HAPSORO". Dan sungguh gua ga notice itu siapa. Seketika itu juga IGNORE!


Belom ada 2 detik, tiba-tiba temen gua anak de brito itu nyapa di chatbox.

"Oi meis, lo kenal yoyok ga? Lo sd di marsud kan?"

"Oh iya gil gua kenal. Kenapa emg? Kok lo bisa kenal?"

"Iya dia sekarang 1 sekolah sama gua. Anak presidium sebelum gua"

"BOHONG!!! ada fb ga dia?"

"Ada kok, namanya SURYO HAPSORO!"


Baiklah saudara-saudara,

gua baru aja meng-ignore orang yang selama lebih dari 10tahun gua cari!!! Rada-rada stupid. hahaa. Abisnya gua ga inget nama panjangnya. Namanya anak kecil cuma tau mah nama panggilan. Taunya YOYOK bukan SURYO HAPSORO! hahahaa :p


Ajaibnya, dia yang mengenali gua duluan lewat foto-foto gua pas di Jerman bareng temen gua anak de brito ini. Dan dia sangat yakin kalau Meiska Apriliana yang ada di facebook teman sekolahnya ini adalah temen SD nya. Lebih ajaib lagi karena dia bisa mengingat nama panjang gua dan ulang tahun gua. Ok pertama gua pikir itu bisa ditemukan di profile facebook gua. Tapiiiiiii.... Dia inget sama tanda lahir yang ada di tangan gua!!!!! walaupun pas dia sebutin salah tangan sih, cuma tetep ajaaaaa..!!! Dia juga inget nama panjang dan ulangtahun Luki.

Menurut pengakuan dia sih, yang dia inget dari SD Marsud Bekasi, yang paling nempel, adalah Gua dan Luki.


Entah selama ini Luki cari dia apa ga. Tapi gua, IYA!

Dan sekarang gua uda menemukan lagi sahabat kecil gua yang hilang :) :)

Ga ada yang berubah di antara gua dan dia, masih aja nyambung walau dibumbui dengan logat-logatnya yang udah medok. Tapi sama sekali ga ada yang berubah. Malah dia tetap hitam dan pendek seperti Yoyok kecil yang gua kenal dulu :)



No comments:

Post a Comment