Thursday, August 20, 2009

Pameran Bilderbuchillustration

Tanggal 14 Agustus 2009 lalu, di Goethe-Institut Jakarta, ada sebuah pameran buku-buku ilustrasi untuk anak dan ditambah dengan workshop menggambar ilustrasi untuk buku anak.
Gua dan Jesse dari Santa Ursula hadir di sana. Awalnya emang karena gua juga mau ketemu temen gua anak Madania, Maya Juniarti Hegar :)


Nah jadi begitu masuk ke dalam Goethe-Institut, kita di sambut dengan pajangan-pajangan foto, bukan foto sih, lebih tepat gambar-gambar terbaik yang uda dipilih dari sekian buku-buku ilustrasi untuk anak terbaik dari ilustrator Jerman.

Sungguhan yaa.. Itu bagus-bagus banget!!! ada yang ga masuk akal sampe terlalu nyata untuk dibilang gambar! itu lebih mirip sama foto!!!! hahahaha :D

Di workshop yang gua bilang tadi, kita dibimbing sama Mohammad Taufik atau biasa dipanggil EMTE. Dia ilustrator Indonesia yang uda sering bekerja sama untuk buat ilustrasi-ilustrasi macam Wall's, M&M, dll. Dia suruh kita gambar apa aja yang ada di otak kita dan meminta kita untuk berfikiran sebagai anak kecil, bagaimana mereka memandang dunia. Setelah beberapa jam menggambar, akhirnya ada semacam sharing dari tiap-tiap peserta workshop tentang konsep gambar mereka.

Gua sendiri gambar anak cowo yang ketakutan sama hantu-hantu kolong tempat tidurnya. Tapi di gambar gua itu, gua menggambarkan hantu-hantu itu baik dan ingin berteman sebenarnya sama dia. Dan yang harusnya dia takuti itu ADIK PEREMPUANNYA!!!



Nah, si Jesse niatnya mo gambar Luigi, boneka burung hantunya. Cuma karena dia lupa tampahin aksen belang di sekitar mata Luigi, akhirnya kata bokap gua itu lebih mirip SNOWMAN!! hhahaha :D




Sedangkan Maya, secara dia anak Arts Madania, dia gambar anak cewe yang punya dunianya sendiri dan berusaha jadi nona muda di rumahnya. Dan gambarnya kelewat bagus! Sampe pengen gua robek! hahahahaha




Banyak banget deh karya-karya mantap! Bahkan Emte juga gambar di papan gedeeeee..!! dan luccccuuuuu...!!!! dia ga ada tampang padahal kalo bisa gambar. hahahhaa.

No comments:

Post a Comment